Senin, 20 Agustus 2007

About My Ex.BOy Friend..

..Berakhir dengan senyuman..


Seperti biasanya, aku selalu SKSD(sok kenal sok deket) dengan orang yang baru ja aku kenal. Dia tinggi,cowok keren berambut kuning ini terkenal dengan sebutan ''LONDO'' hanya gara-gara dia putih dan rambut kusamnya yang katanya : agak kbarat-baratan getuuuw..!!!! Tak seindah nama aslinya : Mahendra.Kurnia.Wardhana.Saputra.Cowok yang terlahir pada 28 November 1986 ini terkenal mata keranjang dan super cuex. Satu tahun yang lalu dia baru saja melepaskan seragam putih abu-abu dan sekarang melanjutkan di jurusan Informatika ITS. Dengan ditinggalkannya seragam SMU aku berfikir bahwa akan ditinggalkan juga kebiasa'an-kebiasa'an buruknya selama ini. Tapi apa yang terjadi...!!!!
Ternyata......??????


'Hampir setiap hari dia ber-aktifitas di gubuk alias rumah mungilku. Entah apa yang dilakukannya aku gak tau dan gak mau+ingin tau. Sore itu ketika aku baru saja pulang dari sekolah, dia duduk santai diteras rumahku,tatapan matanya tak lepas dariku ketika aku hendak masuk kamar. Dasar laki-laki buaya, kalo liat cewek tak henti-hentinya melototkan mata lebarnya. Malam itu Ayik,Dian,dan Aku ngpbrol masalah Dance+Cheerleader yang ada disekolahku. ''Oe....Rame yaw, ikutan donkz...''Sahut cowok berzodiak Sagitarius yang baru aja datang dari arah barat ini. Kita berempat bercanda tawa, dan tak terasa waktu menunjukkan pukul 21.30WIB,Ayik+Dian pun pulang meninggalkanku berdua diteras dengannya.Malam itu kita bercerita panjang kebar seakan aku sudah mengenalnya dau tahun yang lalu. Keakrabanku dengannya diawali dengan percakapan kita pada malam itu. Dan hampir ada 4 sampai 5 malam aku bersamanya. Rasa benciku seakan-akan melebur karena kata-kata dan sifatnya yang menurutku bijaksana dan dewasa itu. Sempat aku teringat dengan kakak kandungku yang sudah lama meninggalkan seisi rumah dan keluargaku karena profesi dan tuntutan suatu pekerjaan.Rasanya rasa rindu pada kakakku telah terobati dengan kedatangannya dikehidupanku. Meski wajah dan postur tubuhnya berbeda,dia seakan kakakku yang setiap malam bercerita dan berdongeng padaku.


Tepat tanggal 31 Desember 2005 kita mengelilingi kota Pahlawan ini,Gerimis,Bising,dan masih banyak lagi hambatan dan keramaian yang mengelilingi malam itu.Dan tiba-tiba Cheeeeeeeettt,dia menghentikan jupiter merahnya pas didepan sebuah toko besar di Timur jalan Raya Simo.Dia akan membei rokok atau berhenti sejenak sambil menunggu kemacetan jalan pasar simo itu.Tapi apa yang kupikirkan jauh menyimpang dari kenyataan.Toko itu adalah tempat tinggal sahabatnya semasa SMA yang bernama Nino, detik itu juga aku dikenalkan pada Nino.Entah kenapa malam itu aku merasa sungguh sangat sulit untuk membuka mata lebar - lebar dan tak lama aku tertidur di sofa ruang tamu.Tepat pukul 00.01 dia membangunkanku dan dia ngucapin happy new year.Ketika kubuka mata ruangan itu berubah menjadi gelap dan hanya ada 5 buah lilin yang menyala di atas.Malam itu juga dia ungkapkan perasaannya padaku, aku bingung harus menjawab apa, karena rasa sayangku ke dia layaknya aku sayang kepada kakakku.Mungkin dia salah mengartikan atau bagaimana aku tak tahu.Yang jelas dia merasa bangga karena malam tahun baru 2006 kita jadian.Apa boleh buat aku harus dan tetap menjalani.

Satu bulan, dua bulan, tiga bulan, yach sudah tiga bulan aku menjadi kekasihnya.Sekali cuek tetep cuek, bahkan dia tak peduli apa yang kulakukan dan apa yang akan aku lakukan.Yang jelas aku adalah miliknya dan dia adalah milikku.itulah prinsip yang menjadi pedoman selama jalan denganku

Hingga suatu ketika aku melakukan hal yang sama, cuek dan cuek aku ga' peduli dengannya.Dengan santai dan tersenyum dia berkata" lho kok ga' di dengerin seh aku ngomong dari tadi, ya uda kita putus aja".Dengan tersenyum pula aku menjawab" ohh...iya ta, ya uda kalo gitu".Dan akhirnya kisahku berakhir pada tanggal 8 maret 2006.

Tidak ada komentar: